Solusi Lenovo A369i Mati Ketika Memasukan SIMCard

Solusi Lenovo A369i Mati Ketika Memasukan SIMCard dengan url http://terndeso.blogspot.com/2015/08/solusi-lenovo-a369i-mati-ketika.html oleh TERNDESO berisi tentang :

Singkat cerita lenovo a369i ane mati mendadak ketika digunakan memainkan sebuah game. Ane bingung waktu itu ketika ane hidupkan lagi, hp hidup tapi ketika hp mulai mencari sinyal tiba-tiba hp mati. Ane coba berkali-kali hasilnya tetep sama. Kadang bisa hidup tapi ketika dipakai buat sms atau internetan mati lagi. Ane bawa ke SC sepertinya di flash ane kurang tahu, hp berhasil hidup lagi tapi lupa gak ane cek buat sms dan lain-lainnya.
Sudah ane tahu bahwa hp gak sudah hidup normal (belum ane cek buat sms dan lain sebagainya), coba ane ganti kartu SIMcardnya ini karena untuk keperluan cek kuota internet ane yang lain. Ketika dihidupkan dan untuk cek kuota hp kembali mati lagi. Hingga ane kepikiran apa SIMCars numbernya yang bermasalah, hingga ane putuskan untuk flash neh hp. Setelah ane flash ternyata tetep sama gan setelah mendeteksi sinyal hp kembali mati lagi. Setelah beberapa lama ane cari-cari ternyata ada beberapa orang yang punya kasus serupa. Kemudian ane coba-coba melakukkan pencarian di forum2 dengan keyword “sim mati”, nah beberapa waktu yang lalu ada komentar di forum kalau ada yang punya kasus serupa. Solusinya dia ganti baterai lenovo a369i dan ternyata berhasil kembali normal gan. Ane juga coba untuk membeli baterai lenovo a369i di deket rumah ane seharga Rp. 105.000,00. Setelah membeli ane langsung mencobanya pada hp ane, dan ternyata berjalan normal lagi. Alhamdulilah…
Saya sarankan untuk coba2 pinjem baterai temen yang hpnya a369i dulu, soalnya bisa jadi permasalahan bukan di baterainya tapi ic nya yang bermasalah.

Setelah ane inget2 mungkin karena ane suka lupa mencabut baterai waktu ngecas, karena kadang ane suka ngecas malah dan ketiduran hingga hp tercas sampai pagi dan itu terjadi sampai beberapa hari…
Baterai Lenovo A369i Bawaan HP
Baterai Lenovo A369i Bawaan HP
Sampul Baterai yang ane beli seharga 105ribu
Sampul Baterai yang ane beli seharga 105ribu
Untuk Baterainya menyusul gan, lagi dibawa adek ane sekarang hpnya…

 https://rahmadeffendi.wordpress.com
BAGIKAN KE :

0 Response to " Solusi Lenovo A369i Mati Ketika Memasukan SIMCard"

Posting Komentar